#3: Kenangan Masa Kecil

Aku rasa kita semua sepakat bahwa masa kecil adalah masa yang paling indah untuk dikenang. Ya, tidak seperti sekarang yang semuanya serba masuk dalam pikiran yang terkadang membuat tertekan.

Masih terkenang bagaimana hampir setiap sore adalah waktu yang paling pas untuk bermain layangan di pantai, balapan sepeda bersama teman-teman di jalanan kampung yang sempit dan terkadang harus menabrak pagar yang terbuat dari bambu.

Masih bisa dikenang dalam ingatan betapa bahagia ketika punya mainan mobil yang dulu terkenal banget, Tamiya. Seingatku dulu aku punya tamiya model Magnum Saber yang menurutku itu adalah mobil tamiya paling keren. Karena tidak punya sirkuit tamiya yang memadai, aku bersama teman-teman pun pernah membuat sirkuit tamiya menggunakan kardus.

Aku pernah bangun tidur pagi-pagi hanya untuk mencari jangkrik di sawah. Tujuannya adalah untuk diadu dengan jangrik punya teman atau hanya untuk sekadar bisa mendengarkan suara jangkrik yang khas.

Ya, masa kecil memang masa yang paling indah jika dikenang kembali di masa sekarang di mana umurku sudah tidak bisa dibilang muda lagi. Ada kalanya aku ingin kembali ke masa-masa itu.